News
>

Tuesday, 1 April 2014

Modifikasi Ringan Tingkatkan Peforma Mesin Mobil


otoasia.net - Untuk meningkatkan peforma mobil, ada cara sederhana yang bisa dilakukan. Tujuanannya agar mobil melaju lebih kencang dan meningkatksn durabilitas mesin. Namun, memodifikasi mesin saat ini sering dianggap sebagai tindakan yang cukup mahal. Sebab modifikasi memerlukan spare part after-market yang harganya terbilang cukup mahal.

Ada cara sederhana untuk meningkatkan performa kendaraan agar melaju lebih cepat. Tak hanya murah, Anda pun dapat membuat sendiri suku cadang untuk meningkatkan performa kendaraan Anda. Berikut beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan.

1. Tingkatkan asupan udara masuk 
Untuk meningkatkan performa, ada baiknya meningkatkan udara yang masuk ke ruang pembakaran, salah satunya dengan memasukkan udara dingin. Udara dingin dipercaya memiliki kandungan oksigen yang lebih tebal dibanding udara hangat. Untuk itu pasanglah Cold Air Intake (CAI) untuk mendapatkan asupan udara yang lebih banyak untuk proses pembakaran. Kini sudah banyak tutorial cara membuat CAI sendiri dengan menggunakan suku cadang bekas.

2. Buka jalur pembuangan
Gunakan sistem pembuangan Cat-Back untuk memaksimalkan pembuangan sisa pembakaran. Dengan lebih cepat mengeluarkan sisa pembakaran, berarti mengizinkan mesin untuk bekerja secara maksimal sehingga performa yang didapat pun meningkat. Dengan meluruskan sistem pebuangan mulai dari konverter katalis hingga ke ujung exhaust, aliran udara pembuangan menjadi tak tertahan.

3. Upgrade konverter katalis
Sudah banyak konverter katalis after-market yang tak hanya sekedar menyaring udara keluar, tetapi juga mampu meningkatkan performa kendaraan. Hal ini disebabkan karena banyak produsen yang melihat bahwa konverter katalis dianggap sebagai pengganjal performa kendaraan karena fungsinya yang bertujuan hanya sebagai penyaring udara keluar menjadi lebih baik.

4. Tingkatkan performa ban
Kini sudah banyak jenis ban dengan alur yang bertujuan untuk meningkatkan laju kendaraan. Ganti ban bawaan pabrik Anda dengan jenis ban ini. Selain itu, pilih velg yang lebih ringan dan perhatikan ukuran ban. Ukuran ban yang tepat ikut memberikan kontribusi dalam meningkatkan performa kendaraan.

5. Upgrade program komputer kendaraan
Kendaraan saat ini sudah banyak menggunakan komputer sebagai pengatur kinerja. Lakukan upgrade terhadap komputer atau "Reflashing" guna meningkatkan performa kendaraan seperti mengatur jumlah bahan bakar yang masuk ke dalam ruang pembakaran. Hal tersebut tidak bisa dilakukan sendiri, Anda memerlukan bantuan ahli untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tepat
Simak Inspirasi Modif Lain...!!!

""

Penggemar dunia otomotif dan hoby ngetik
Post a Comment
 
Copyright © 2013-2013 otoasia.net Otoasia.Net Automotive update terbaru Motor dan Mobil Modifikasi
Design by FBTemplates | BTT